Rabu, 26 Juni 2013

sabar menunggu keberhasilan

Kadang-kadang keberhasilan adalah hasil dari penantian yang sabar, Tidak semua yang baik dapat dihasilkan dengan cepat. Untuk berhasil, kita harus bersedia untuk bersabar menanti dampak dari upaya kita.  Memang ada pribadi yang berhasil dalam semalam; tetapi itu hanyalah kesan untuk orang-orang yang baru mengenalnya kemarin malam.  Rahasia utama untuk mencapai keberhasilan dalam semalam, adalah bekerja keras selama 20 tahun, dan bersabar sepanjang dua puluh tahun dan satu malam.

Sebuah nasehat yang setiap perkataannya merupakan sebuah sentuhan dari goresan indah yang dibuat untuk melukiskan kehidupan.


Sebuah nasehat untuk mengingatkan, memberi semangat, menyadarkan betapa diperlukan kesabaran dan upaya yang sungguh-sungguh untuk dapat sampai kepada tujuan dan sasaran.

Kesabaran yang baik adalah kesabaran yang menenangkan yang tidak disertai oleh kemarahan, dan keraguan. Kesabaran orang yang percaya kepada akibat yang bakal terjadi.

Sesudah itu dibentangkanlah sebuah gambaran tentang usaha yang sungguh-sungguh, perhatian yang serius, kesabaran yang indah serta usaha dan tindakan mulia yang terus menerus, sejak terbitnya fajar keinginan yang kuat  sampai akhirnya kita dapat sampai dan mencapai ketinggian ufuk kecemerlangan.

Dan jika perjalanan itu masih di lalui dengan kegagalan, Pak Mario Teguh pun memberikan nasehatnya yang menguatkan dan dapat dijadikan pilar penyangga yang kuat bagi pencapaian keinginan dan cita-cita, bahwa :

Kegagalan adalah tanda akan adanya jaminan keberhasilan. 
iman adalah nama dari keyakinan-nya.
Dengan iman yang kuat di dalam jiwa, kita dapat memikul kewajibannya untuk berjuang memantapkan aktivitas untuk mewujudkan kebahagiaan.

Terus memelihara jiwa ini supaya teguh dan ikhlas, selalu berhubungan dengan tujuan jangka pendek dan jangka panjang.

Sehingga perjalanan itu akan terasa membahagiakan, kehidupan ini akan menjadi sebuah wisata dalam festival Ilahi yang memberikan posisi kepada manusia dalam semua tempat dan kesempatan, sampai akhirnya akan memunculkan keberhasilan yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar